Kategori
Uncategorized

Braking News

          Saat ini dunia sedang di landa musibah yang sangat luar biasa. Musibah ini benar-benar memporakporandakan segala tatanan yang ada di dunia. Segala aspek terdampak dengan adanya musibah ini. Virus yang tak kasat mata, tapi sungguh sangat meresahkan warga seluruh dunia, virus corona. Entah sudah berapa ribu lagi korban jiwa yang akan berjatuhan, hanya Allah yang maha mengetahui. Berbulan-bulan masyarakat indonesia harus bergelut dengan segala protokol ketat yang harus di taati demi terhindar dari serangan virus ini. Tentunya kewaspadaan daam hal ini sangat wajar, akan tetapi ketakutan yang berlebihan tentunya merupakan sikap yang harus di hindari pula. Apalagi tidak mungkin kita akan terus-menrus berada di dalam rumah tanpa keluar sama sekali, tentunya pada akhirnya live must go on, segala sesuatunya harus tetap berlanjut, dan hal itu tidak akan bisa terwujud tatkala kita hanya berdiam diri di rumah masing-masing.

                Pemerintah telah mengkampanyekan penerapan new normal dalam berbagai aspek. Hal ini merupakan secercah sinar di tengah gelapnya sektor ekonomi yang semakin terpuruk di karenakan dampak dari covid. Dalam hal ini sektor ekonomi kembali di galakkan dan di semangati agar bangkit dan bergerak menuju arah lebih baik. Tentunya semua harus di barengi dengan semangat untuk tetap hati-hati dan mengikuti segala protokol kesehatan. Karena kondisi wabah belum berakhir, jadi segala sesuatu tetap harus melihat urgensinya dan saat kita harus tetap bergerak untuk segala aktivitas, maka kita harus taat dengan protokol kesehatan yang sudah di rumuskan oleh pemerintah.

              Rumah sunat al ikhwah dalam hal ini sangat konsen dengan aturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah berkaitan dengan penerapan new normal. Kami tetap melayani sunat seperti biasanya , akan tetapi dengan memperhatikan segala protokol kesehatan yang harus di ikuti di dalam proses sunat. Jadi walaupun kondisi wabah belum berakhir, kita tetap bisa melaksanakan segala aktivitas sebagaimana mestinya dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

                Saat ini anak-anak sekolah menjalani liburan yang sangat panjang, dan pemerintah sampai detik ini tulisan di buat masih belum ada keputusan kapan sekolah akan masuk kembali seperti sedia kala. Bisa jadi sampai akhir tahun 2020 sekolah akan tetap di laksanakan tanpa ada tatap muka, jadi tetap secara online. Dengan kondisi liburan yang sangat panjang ini, maka kesempatan untuk sunat atau khitan terutama pada anak-anak sekolah sangat terbuka lebar. Dulu anak-anak usia sekolah melaksanakan sunat terutama pada saat liburan sekolah, sehingga saat liburan sekolah pasien menumpuk sangat banyak. Saat ini tidak perlu mengkhususkan sunat pada saat liburan akan tetapi bisa di lakukan kapan aja karena proses belajar mengajar di sekolah bisa jadi masih lama akan di mulai kembali seperti semula, dan semua di lakukan di rumah secara online.

                Dengan kondisi ini maka merupakan saat yang sangat tepat untuk melaksanakan tindakan sunat pada anak-anak kapanpun anak telah siap untuk di sunat tanpa harus menunggu liburan sekolah. Tentunya rumah sunat al ikhwah akan melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang ada, sehingga baik pasien maupun tenaga medis aman dari virus corona. Semoga wabah ini segera berakhir dan kita semua bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Satu tanggapan untuk “Braking News”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *